Sabtu, 09 April 2011

Hamster Winter White (Phodopus sungorus)

Winter White Pearl
         Hamster ini pertama kali ditemukan di Siberia, Machuria, dan Kazakhstan Utara pada tahun 1770. Kemudian pada tahun 1960 hamster ini dikembangbiakkan di Jerman. Dinamakan winter white karena jenis ini setiap kali memasuki musim dingin warna bulunya berubah. Dari abu-abu gelap perlahan berubah menjadi abu-abu terang kemudian berubah lagi menjadi putih. Bentuk tubuhnya mirip hamster campbell, begitu pula dengan popularitasnya.
Winter White Golden

         Panjang hamster dewasa sekitar 10 cm dan bobotnya sekitar 25-40 gr. Bentuk kepala segitiga sama sisi dan memanjang ke belakang. Ujung hidung membulat. Posisi mata lebih dekat ke telinga daripada ke hidung. Tulang punggung sedikit melengkung ke atas. Bulu hamster ini lebih tipis dibandingkan dengan hamster campbell.

         Hamster ini termasuk jenis favorit karena tidak suka menggigit dan cenderung diam. Sayangnya, hamster ini senang tidur. Perkembangbiakkannya cukup sulit karena galak terhadap sesama jenis hamster, bahkan terhadap pasangannya sendiri. Perlu waktu untuk menjodohkan sepasang hamster ini.
Winter White Safir

         Varian hamster ini cukup banyak, yaitu: normal, safir, pearl, violet, golden, argente, dan blue.

0 Kommentare:

Posting Komentar

© Merawat Hamster - Template by Blogger Sablonlari - Header image by Deviantart