Kamis, 07 April 2011

Hamster Campbell (Phodopus campbelli)

Campbell Argente Satin
          Hamster ini ditemukan pertama kali oleh W.C. Campbell, pada bulan Juli 1902 di Tuora, Mongolia. Di Indonesia hamster ini baru muncul pada tahun 1990-an. Popularitasnya masih terbilang tinggi. Ketersediaan di pasaran juga cukup banyak.

          Hamster ini termasuk dalam hamster mini. Panjang hamster dewasa sekitar 10 cm, bobotnya sekitar 40 gr, dan memiliki kepala berbentuk segitiga. Hal ini disebabkan tulang pipinya yang melebar ke samping. Jarak antara telinga, hidung, dan mata cukup seimbang. Telinganya sedikit lebih lebar dan tinggi dibandingkan dengan hamster lainnya. Semua kakinya berbulu putih. Tulang punggung cenderung agak ceper.

 





Campbell Normal Satin













          Hamster ini termasuk yang paling lincah dan aktif, sehingga menyenangkan untuk diajak bermain. Namun, juga dikenal suka menggigit. Kebiasaan menggigit ini sebenarnya merupakan cara hamster untuk mengenali lingkungan dan makanannya. Karena itu, harus dipelihara sejak kecil dan sering diajak bermain dan dipegang, biasanya menjadi lebih jinak. Hamster yang dibeli sebaiknya berumur di bawah 2 bulan. Daya tahan tubuhnya terlalu lemah, terutama jika ditempatkan di kandang yang terlalu padat.

Campbell Normal Mottled
          Terdapat 4 variasi hamster campbell di indonesia, yaitu: warna dasar, platinum, mottled (dominan spot), dan satin.

0 Kommentare:

Posting Komentar

© Merawat Hamster - Template by Blogger Sablonlari - Header image by Deviantart